Selasa, 15 Februari 2011

Pengertian Pogram

Program Suatu program ditulis untuk memudahkan dalam suatu proses untuk menghasilkan suatu output yang diinginkan oleh pembuat program. Program dapat dipakai berulang-ulang tanpa harus menulis kembali program tersebut. Sebelum melakukan penulisan penulis menuliskan beberapa pengertian program menurut beberapa ahli antara lain:
”Program adalah suatu intruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logis dan sistematis. ” (Ir Sugiyono, 2005:21).

Program adalah kumpulan instruksi atau perintah yang dirangkaikan sehingga membentuk suatu proses.


2.1.2 Aplikasi
Berikut ini adalah beberapa pendapat para ahli mengenai pengertian dari aplikasi, antara lain: ”Aplikasi adalah sekelompok atribut yang terdiri dari beberapa form, report yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat mengakses data” (Kusu Sutu, 2001:5).


Visual Foxpro

”Visual foxpro adalah bahasa pemograman yang digunakan untuk membuat sebuah aplikasi berhubungan dengan databese” (Mulyadi Hadi, 2006:2).

Visual foxpro merupakan program aplikasi yang menerapkan sistem management database relational” (Muhammad Syaukani, ST, 2004 : 17).

Visual Foxpro adalah program yang bekerja pada sistem operasi Windows dan memakai instruksi-instruksi yang dikelompokkan menjadi suatu perintah atau fungsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar